Selasa, 12 November 2013

[Anime] Kyoukai no Kanata Episode 4 Review (Yep, as expected from the last episode)


Kanbara berhasil menyelamatkan Mirai, alasan ia begitu tertarik dengan gadis tersebut akhirnya muncul karena situasi mereka yang begitu mirip namun berbeda posisi.


Meskipun harus melalui jalan yang kelam dan berkali-kali gundah, ditambah dengan banyaknya ilusi masa lalu yang terus dimunculkan oleh Hollow shadow, sepertinya Mirai sedikit berhasil untuk move on dari perasaan bersalah atas perbuatannya terhadap Yui, dan akhirnya berhasil mengalahkan Hollow Shadow.




Sesuai dugaan saya di episode sebelumnya jaika kemungkinan akan terjadi sesuatu yang tidak terduga dari pemeran utama kita si Kanbara, ternyata di episode ini ia benar benar dirasuki oleh Hollow Shadow setelah Mirai berhasil menghancurkan wujud sebelumnya, namun bagian menariknya justru saat Mirai menghancurkan Hollow Shadow yang merasuki tubuh Kanbara.


Karena Kanbara adalah setengah youmu yang immortal, Kanbara yang tidak mati seketika setelah menerima serangan Mirai justru mengalami keadaan berserk dikarenakan keadaannnya yang sekarat, yang bahkan mampu membuat Hiro'omi dkk yang saat itu sudah bersiap untuk menahan keadaan Kanbara kewalahan.


Pertanyaan terbesar saya, Kanbara dalam mode berserk terlihat jauh lebih kuat dibandingkan youmu-youmu yang lainnya, bahkan Hollow Shadow sendiri. Apakah berarti keluarga half-immortal merupakan salah satu jenis youmu yang terkuat atau semacamnya??


Bahkan Hiro'omi nyaris mati karena keadaan Kanbara yang kelewat kuat!! QAQ
Jangan sampai dia mati cepat, nanti siapa yang akan membuat lelucon garing tentang imouto kalau tidak ada dia!!?? lol


Ajaibnya Kanbara akhirnya dapat kembali ke wujud manusia biasa setelah Mirai memeluknya sekuat tenaga sembari menangis, apakah ini berarti the power of love berlaku di anime ini? lol


Masih penasaran dengan karakter Sakura yang ternyata adalah adik dari Yui yang tidak lain adalah teman Mirai yang terasuki Hollow Shadow dulu. Diceritakan bahwa seharusnya Sakura adalah manusia biasa yang tidak bisa melihat youmu, bahkan tidak tahu menahu akan keberadaan itu sebelumnya.


Mungkin dari kematian Yui dia baru menyadari akan hal itu tetapi bagaimana dan darimana ia mendapatkan kekuatannya saat ini? Itu masih menjadi tanda tanya besar.


Yah, semoga saja Sakura mengalami nasib baik nantinya, meskipun motif keberadaannya di cerita ini adalah balas dendam atas kakaknya, tetap saja saya kurang terima jika nasib gadis ini juga sama buruknya dengan sang kakak T____T/


Miroku belum banyak beraksi di episode ini, atau mungkin sudah? Mungkin karena kebanyakan fokus karakter di episode ini lebih berada  di Kanbara, Mirai dan Hiro'omi. Mitsuki bahkan hampir tidak terlihat di episode ini! Damnnnn!!


Episode berikutnya menanti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar